Beranda > Tulungagung > Situs Gua Pasir

Situs Gua Pasir

Gua Pasir

Gua Pasir

Assalamu’alaikum sobat. Bagi warga Tulungagung pasti tidak asing lagi dengan Gua Pasir. Gua ini terletak di Dukuh Pasir, Desa Junjung, Kecamatan Sumbergempol. Ini juga bisa menjadi alternatif wisata bagi warga Tulungagung.

Letak Gua Pasir sebenarnya juga dekat dengan Candi Dadi, Candi Sanggrahan dan Gua selomangleng. Namun situs ini mungkin tidak diurus. Sebab di pintu masuk kawasan ada pos yang sudah berantakan. Palang penunjuk pun dibiarkan berkarat.Sehingga di dalam kawasan situs inibanyak menjadi jujukan remaja untuk pacaran. Jalan menuju ke situs ini memang agak susah. Namun juga ada satu jalan yang lebih mudah.

Di dalam gua yang hanya berukuran 200cm persegi ini terbentuk relief-relief. Pahatannya masih bagus dan hanya sedikit yang sudah cacat. Gua ini dinamai gua Pasir karena berdasarkan tempat di dukuh pasir. Gua ini masuk dalam pegunungan kapur selatan. Jadi tempatnya masih freshh. Cobalah ke sana kawan.

  1. 29 Maret 2011 pukul 13:45

    Link Ku g Kok Pasang neng nggon mu

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

