Beranda > SMP 1 Tulungagung > Pondok Romadhon SMP 1

Pondok Romadhon SMP 1

Romadhon tiba. Seperti biasa SMP 1 Tulungagung menggelar Pondok Romadhon. Pada tanggal 23-24 digelar Pondok Romadhon tipe A, tanggal 25-26 Pondok Romadhon tipe C putri dan 27-28 Pondok Romadhon tipe C putra.

Pondok Romadhon tipe A

Pondok romadhon ini hanya diwakili oleh perwakilan kelas karena acara Pondok Romadhon tipe A diharuskan menginap di sekolah. Saya sebenarnya gak ikut tapi gara-gara Saya tercatat sebagai pengurus OSIS ikut deh jadinya. Kegiatannya diisi dengan penyampaian materi oleh tim guru Agama SMP 1 Tulungagung.

Kegiatan Pondok Romadhon ini selain materi juga ada selingan berupa Tadarus, Solat, Buka Bersama dll. Materi yang disampaikan berupa pentingnya beribadah. Selain itu juga ada materi tentang Kesehatan dalam Beragama.

Pondok Romadhon tipe C
Ini lain lagi. Pondok Romadhon tipe C tidak menginap di sekolah. Tapi kegiatan/materinya sama saja. Dan juga penyampai materi itu bukan guru agama tapi para Ustadz dari Pondok Modern Darul Hikmah.

Seperti di pondok kita diajari tentang agama Islam. Solat, Al-Qur’an, Sejarah Islam dll.

Setelah digelarnya pondok romadhon ini banyak hikmah yang Saya terima. Dan Saya senang atas digelarnya acara ini.

Iklan
  1. 15 September 2010 pukul 11:37

    kok g ada foto kegiatannya sob, pasti lebih seru kl ada fotonya

    • 24 September 2010 pukul 15:52

      Thanks mas… Nanti kalo ada kegiatn lain aq dokumentasikan kog..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: