Beranda > ISL > Persik Keberatan Hidup tanpa APBD

Persik Keberatan Hidup tanpa APBD

Managemen Persik Kediri ketakutan dengan ancaman sejumlah anggota DPRD Kota Kediri yang berencana memberhentikan dana APBD tim Macan Putih. Managemen mengaku bahwa Persik tidak akan bisa hidup tanpa ABPD.

“Kami sudah mengerti aturan itu, akan tetapi faktanya sulit jika tanpa APBD, kami minta ada toleransi lah, kalau murni tanpa APBD jelas kami berat,” kata Humas Persik Kediri, Nur Muhyar, Kamis (1/4/2010).

Ditambahkan Nur Muhyar, yang juga Kabag Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri bahwa, tidak hanya Persik yang mengandalkan kucuran dana segar dari APBD. Melainkan, klub-klub sepak bola professional lain, hidupnya ketergantungan dengan ABPD, dan anggaran itu dialokasikan pada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), seperti Persik .

“Klub-klub juga sepakat untuk diberitakan toleransi, demi hidupnya persepakbolaan di Indonesia. Kendati demikian, kami mulai merintis, sedikit demi sedikit agar tidak selalu tergantung dengan APBD dan memaksimalkan penjualan tiket serta menarik sponsor,” terang Nur Muhyar.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Yudi Ayubchan, Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Kediri mengancam akan menghentikan dana dari ABPD untuk Persik Kediri. Ancaman itu menyusul jebloknya prestasi Persik di ajang Indonesia Super League (ISL) 2009/10.

Untuk diketahui, tahun 2010 ini Persik mendapatkan hibah sebesar Rp 9,5 miliar. Dengan rincian, untuk cabang olahraga yang lain Rp 2,5 miliar dan Persik mendapat kucuran Rp 7 miliar.

Iklan
Kategori:ISL Tag:,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: