Beranda > ISL > Info Bursa Transfer Persik Kediri

Info Bursa Transfer Persik Kediri

Manajemen Persik Kediri terlecut untuk melakukan perbaikan. Dua pemain asal Amerika Latin yang dianggap gagal menunjukkan performa terbaiknya dicoret, dan sebagai gantinya tiga pemain dari Asia resmi diikat.

Dua pemain yang dicoret adalah gelandang serang Amarildo Souza asal Brazil dan Patricio ‘Pato’ Morales asal Chili yang berposisi sebagai penyerang. Sementara pemain yang resmi diikat adalah dua pemain asal Korea Selatan, masing-masing Byung Yung (26), yang berposisi sebagai stoper dan playmaker Han Jin Ho (27). Satu pemain lain adalah striker Timnas China Zang Shuo (26), yang terakhir kali bermain untuk klub Tianjin Teda FC.

Data yang berhasil didapatkan detiksport menyebutkan, Byung Yong, pemain kelahiran 27 November 1983 dengan tinggi 178 cm, terakhir kali memperkuat klub Incheon FC serta pernah merumput di klub Suwon Samsung Bluewings. Sementara Han Jin Ho adalah mantan pemain Ulsan FC.

“Itu rekomendasi yang saya kerucutkan dari serangkaian seleksi, dan semuanya sudah saya laporkan ke manajemen. Mungkin besok siang akan ada release resminya,” kata pelatih Persik Agus Yuwono, saat ditemui detiksurabaya.com seusai memimpin anak asuhnya menjalani apering partner melawan klub peserta kompetisi internal Doko Putra FC di Stadion Brawijaya, Sabtu (27/2/2010).

Keputusan mengambil 3 pemain dari Korea Selatan dan China diakui tidak hanya berdasarkan CV dan kualitasnya dalam seleksi. Persik memutuskan mengambilnya juga atas dasar kebutuhan, untuk menutup ‘lubang menganga’ yang tampak dalam setia permainan.

“Sebenarnya ada satu pemain Korea lain yang juga seleksi, namanya Jeon Byuk Euk dengan posisi gelandang serang. Secara kualitas baik tapi tidak kami ambil karena kebutuhan tim ada di gelandang bertahan,” ujar Agus.

Selain mencoret dua pemain asing asal Amerika Latin, Agus menambahkan, dia juga merekomendasikan pencoretan lima nama pemain lokal. Kelimanya adalah Imam Maulana, Guntur Ariadi, Qischil Gandrumini, Reswandi dan Agus Susanto.

“Khusus untuk Agus (Susanto), secara skuad dia dicoret karena cedera dan tidak mungkin lagi untuk bisa dimainkan. Tapi secara administratif dia tetap bagian dari Persik, yang berarti dia tetap mendapatkan gaji,” imbuhnya.

Dengan pencoretan dan penambahan pemain tersebut, Agus berharap skuadnya bisa lebih komplit dan siap menghadapi sisa pertandingan di putaran kedua ISL 2009/2010. “Target manajemen minimal kami bisa tetap bertahan di ISL semoga bisa tercapai,” pungkasnya.

Sebelum akhirnya meraih kemenangan dengan skor 3 – 2 pada saat melawan Persela Lamongan, Persik selalu menderita kekalahan dalam 9 pertandingan yang dilakoninya. Akibatnya, setelah sempat menembus papan tengah di awal kompetisi, saat ini tim berjuluk ‘macan putih’ tersebut harus terperosok di peringkat 13 klasemen sementara

Iklan
Kategori:ISL Tag:, ,
  1. 7 Mei 2013 pukul 12:25

    Amazing blog. We enjoyed reading through your content.
    This is truly a great read for me. I have bookmarked this and i also feel looking towards
    reading brand fresh content posts. Maintain the great perform!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: