Beranda > Lain-lain > Tips and Trik untuk Pemula Klasikal

Tips and Trik untuk Pemula Klasikal

Bagan-bagan gitar klasik

Wew akhirnya aku bisa memberi sobat tentang tutorial. Hahaha radi sombong nie. Pertama-tama aku mau ngomongin tentang Gitar Klasik. Meski aku belum jadi master (tergolong pemula, romance d’amor aja lagi meniti) tapi jangan dianggap remeh low ya. Ini sepengetahuan saya dari Saudara Bangkoyak selaku pelatih saya (import dari perancis).

Tips and Trick Gitar Klasik
1. Yang pertama-tama ini adalah minat atau niat kamu. Jika kamu gak minat mending gak usah nanti malah berhenti di tengah jalan saking uaaanggele.
2. Anda harus Ulet. Yach maksudku bukan ulet yang ada di pohon tapi pantang berputus asa.
3. Anda harus punya Gitar. kalau ini udah barang pokok. masa latihan gak pakeg gitar.
4. Jari tangan yang lincah dan kuat. Penting nie sob. Kalau nggak jari kita pasti uaanggel puol. Tapi masih ada harapan dengan cara senam jari n latihan dengan rajin.
5. Terapkan prinsip gitar adalah teman. Koyok Tsubasa ae aneh-aneh.
6. Terus pelajari dan cari partitur-partitur. Karena ini akan menjadi motivasi bagi anda untuk memecahkan masalah tersebut.
7. Dalam bermain gitar anda harus bijaksana. Karena bila anda salah memetik satupun itu akan tidak harmonis dan anda harus mengulanginya lagi.
8. Pusatkan konsentrasi anda dalam permainan gitar.

Oke cuy.. Cuma itu aja dari Issack Albeni hahaha.. Semoga bermanfaat bagi anda sekalian.

Iklan
Kategori:Lain-lain Tag:,
  1. 11 Februari 2010 pukul 15:45

    Wah mantap tuh, dari dulu saya ingin bermain gitar mau belajar cuma ga ada yang ngajarin. Sayangnya padahal lihat orang maen gitar rasanya enak

    • 14 Februari 2010 pukul 10:23

      Mas gotgobloggers tinggal dimana.??
      Nanti kan bisa saya bantu kalau di Sekitar Tulungagung…
      belajar gitar sebenarnya latihannya mandiri adapun guru ato tutor cuma ngejelasin not atau posisi jari..

  2. iand baklor
    7 Maret 2010 pukul 12:49

    saia juga mau blajar gitar tapi saia tidak punya uang untuk membayar kursua apa ada ya mau mengajari saia tapi tanpa bayaran sepeserpun…

    • 11 Maret 2010 pukul 14:15

      wah sulit itu..
      Tapi syarat mendasar adalah punya gitar..
      kalau bayar 1 bulan 4 x pertemuan 100.000 ..

  3. bad
    5 November 2012 pukul 20:06

    classic kan ….
    boleh tuch …. ky romanza , sevilla , alla turca , asturiaz ….
    tapi sayang nya minim banged yang share tekhniknya ,,,,,

    • 10 Januari 2013 pukul 07:25

      teknikyang kayak al aire gitu mas? kayaknya harus ke yang udah pro mas, banyak istilah spanyol/germain yang ada di klasikal

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: